Jumat, 10 Juni 2011

Pengalaman Indah :)

Assalamu'alaikum..
Aku mau share sedikit tentang pengalamanku, aku merasa Allah selalu bersamaku, disetiap saat.
yuk disimak yaaa :)

Dari dulu, heeem kira-kira sejak ditinggal papa. Aku selalu ingin seperti papa, jadi penulis gitu deh.
Dari dulu aku suka banget ngotak-ngatik komputer, suka mainin "paint", main "spider solitaire" (hihi itu dulu sebelum tau kalo itu haram), bahkan dulu aku suka corel draw juga.
Iseng-iseng gitu aku coret-coret di word. Alhamdulillah, dengan keisengan aku dulu menghasilkan sedikit hasil karya yang nggak bagus juga sih tapi ya udah lumayan seneng. saudaraku diem-diem tanpa sepengetahuanku ngopy tulisan puisiku, dan diterbitin di majalah Annida Edisi Minggu (kalo nggak salah, aku lupa). shock si waktu itu, padahal cuma iseng loh :D
Iseng-iseng terus deh pokoknya, kalo lagi bete ya main komputer tiba-tiba muncul ide ini-itu (Alhamdulillah) dan aku tuangin ide itu kebentuk tulisan.

Alhamdulillah, ada 6 printan cerita original buatanku. Flying Without Wings, Namaku Siti Sarah buka Geisha, Menanti abbi pulang, dll.
Dari pihak keluarga udah seneng banget dan dukung aku buat nerbitin semuanya, tapi yaaaaaaa nggak pede. susah banget buat percaya diri. hem takut inilah-takut itulah.
Pernah, dulu nyoba ngirim 4 cerpen ke salah satu penerbit. tapi..... ya gitu deh, nggak ada tanggepan. sadar si, akukan pemula jadi ya banyak yang salah pasti :')
dari dulu sampe sekarang jua suka ngirim cerita gitu ke penerbit, yakin banget nggak ada tanggepan lagi..

Allah bener-bener adil ya dan nggak pernah buat Hambanya kecewa, baru beberapa minggu kemarin. Hari sabtu sore mamaku ditelpon penerbit, yang nelpon namanya mbak lucia.
Mbak lucia bilang gini "(dipotong).... saya dari penerbit inte*****a mengundang mbak siti hajar untuk menjadi pembicara seusia SMA dengan tema Merancang Jari Mungil Menuliskan Tinta Untuk asa Depan"
Baru denger kalimat itu aja, jantung uda kaya mau copot (lebay dikit, tapi serius deh)..
Lanjutan --> "Ahad siang pukul 14.00, di Bandung. Transport ditanggung, Bisa berdua dengan kakaknya atau ibunya"
Shock beneran, nggak bohong. Capek pulang dari rapat Rohis denger kabar gitu waaah langsung semangat. langsung nyetrika, nyapu, ngepel rumah (saking senengnya).

Mama sempet ragu, katanya takut penipuan. mama juga takut yang nelpon itu dari NII (ngakak)
Tapi pas dichek, ternyata bener koooook Alhamdulillah.
Berangkat kesana sama kak niar, berdua. Dan ternyata disana juga banyak teteh-teteh dari ITB. geulis-geulis pisan. Teh Didi, Teh Irma, Teh Ratna dkk Miss You :)


Alhamdulillah, Sureprice! nggak nyangka! disana aku dapet reward pegirim cerita terbanyak keIII. ternyata, selama ini aku udah ngirim 17 cerita kepenerbit itu. Dan Alhamdulillah salah satu ceritanya diterbitin di Karya Mujahid Bangsa! Subbhanallah, seneng banget nggak bohong. kalo liat piagamnya aja masih suka cengar-cengir sendiri.

Temen-temen, manfaatkan keisengan kita dalam bentuk hal yang positif. Niscaya akan menghasilkan ha yang positif pula. Percaya deh! ;)
Dan sekarang sudah bisa sedikit bangga "Paaah, walaupun mba dian nggak sehebat papah. tapi mba dian seneng, semoga papa juga seneng yaaa :')"
Pokoknya mah Terimakasih buat Allah, buat mama papa, kakak abang, teme-temen sekaliaaaaan :) love yoooou :)
Itu photo setelah bebarapa hari pulang dari Bandung.
Semoga bermanfaat, dan bisa diambil hikmahnya yaaaaaaa :)
Doakan aku terus ya untuk selalu tetap berkarya dikomputer bututkuuuu :3
Jazakumullah..
Wassalamu'alaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah selesai bacanya? :)

Yuk, silahkan diclose dengan mengucapkan الحمد لله :)