Jumat, 17 Juni 2011

About Drs. KH. Ramli Nawai MSc

Langsung aja. banyak yang mau dicertain dan diungkapin.
Aku kenal papa dan 11 tahun lebih hidup sama2. papa itu orang yang kuat, supel, baik, ramah, nggak gampang marah, pengertian, pengasih, cinta aku, cinta kakak, cinta mama, cinta abang2, cinta jama'ahnya.. terlalu banyak kalo aku sebutin papa tuh seperti apa, selembar dua lembar nggak cukup kali buat nulisnya :)

Papa kenal mama dan menikah sama mama tanpa pacaran, papa kenal mama lewat bude (kakak mama). dulu papa kerja di Univ. Al-Ghuraba~Jakarta. (panjang ceritanya)
Di Univ. Al-Ghuraba papa jadi rektor sekaligus dosen (Alhamdulillah). Dulu dari Univ. AL-Ghuraba suka ngadain rihlah (jalan2) gitu, dan Alhamdulillah keluarga kami nggak pernah absen untuk ikut rihlah :D
Selain mengabdi di Univ. Al-Ghuraba, papa juga nulis buku, judulnya "Melawan Konspirasi Musuh Para Nabi" "Isa Itu Muslim, Mengapa Anda Berbeda??!", selalin penulis papa juga sebagai Ahli Kristologi..
Aku bangga sama papa, mengabdikan semua keahliannya untuk Islam.. Heeem jangan salah, makanya dulu dirumahku papa sering baca Injil, eitsss tapi nggak buat diyakini :)
Bangga sama papa, udah pernah ngerasain ke Hongkong, Taiwan, Belanda. Buat debat Islam vs Kristen, setiap pulang pasti membawa kabar gembira.
udah tau kan salasatu hal yang buat aku bangga sama papa? masih banyak saladua salatiga yang belum aku ceritain :)

Keliling bersama papa :)
* Pertama kali, rihlah ke Jogja. Hem kalo nggak salah, itu waktu aku umur 5 Tahun (kata abang). untuk yang ini aku lupa historisnya, udah lama banget, hihi. Waktu itu ke Jogja, sama semua temen2 papa dan keluarganya, sama abang kakak mama pokoknya sekeluarga. dan meninggakan rumah sendirian. kira2 1 minggu disana. Hem, puas bgt pasti disana (aku lupa aku ngapain aja, waktu itu masih kecil sih). have fun yang pasti.

* Kedua kali, rihlah ke Madura. Waktu itu umur aku kira2 6 Tahun. sedikit lupa juga sih ceritanya, aku pergi sama keluarga dan temen2 papa dan keluarganya juga. Keliling Madura, pulang2 bawa oleh2. Celurit, pecutan kuda, alat pegel, dan sampe sekarang masih tersimpan rapih :D
Nginep di hotel yang disampingnya penuh dengan kndang B***. enggak betah sama sekali dan banyak yang minta pindah, eh Alhamdulillah diturutin sama panitia dan pindah ke tempat lain :)

* Ketiga kali, rihlah ke Bali. Wah yang ini mah inget. Umur ku masih 6 Tahun mendekati 7 Tahun. izin dari sekolah 8 hari. wah dulu mah aku nggak masuk terus (ups hehe) dulu waktu baru sampe di Bali, aku hampir meregang nyawa gara2 masuk ke bagasi buss. yaAllah sedih banget kalo inget ceritanya. huhuhuh
Disana aku dan keluarga bermalam dipinggir kuta, sering kekuta gitu bolak-balik. dulu mah kuta pantai terindah yang pernah aku liat (norak). terus ke tempat2 bersejarah, serem2 juga sih :D
wah pokoknya pas di Bali serunya mantap Rek' :D

* Keempat kalinya, ke Solo. Waktu itu bukan acara rihlah dari Univ. Al-Ghuraba. dulu di solo papa diundang ketemu sama pak walikota gorontalo dan sama ada udangan ceramah. Kira2 umurku 8 Tahun, dulu aku lagi sakit cacar apalagi naik pesawat takut nularin kepenumpang lain :d tapi sebelum pergi berobat dulu laaaah :)) Dulu cuma sama papa, mama, kakak aja. bang fadli sma bang iwang nggak ikut. Nginep 4 hari di Hotel Slamet Riyadi. Hem nice. nggak bisa dilupain dah. waktu papa ceramah jumat, aku mama dan kakak ngacir kepasar depan hotel buat beli oleh2, eeeeh aku nyasar dan ketinggalan jejaknya mama sama kakak. beuh Alhamdulillah nggak jadi putri solo tetap disana :)) dan ketemunya pas mama lagi belanja, mama ngga nyariin masa abis katanya kirain mama aku sma kak niar T_T pokoknya maknyus lah pengalamannya. terus belanja baju, waktu hari terakhir. wah papa udah gondok banget, mama repooooot banget sama oleh2. hehe tapi papa maklum aja 3 perempuan lawan 1 laki2 :))

* Kelima kalinya, ke Jampang. Waktu itu keadaan papa udah sakit2an. papa diundang jadi pembicara di pesantren Jampang. aku nginep di pesantrennya. waaah gareulis pisan santri2nya. disana nggak nyampe seminggu. disana bener2 diperlakuin kaya tamu spesial, kemana2 dianterin (iyalah, takut ilang. ilang mah brabe)..

*Keenam kalinya, ke Puncak. Waktu itu rihlah miladnya Al-Ghuraba. wah suasananya indaaaaaah banget. banyak banget temen kecil disana. disana banyak kenalan. dan sampe sekarang masih suka smsan. padahal ketemu cuma sekali2nya. MasyaAllah kangen banget ren aku sma kamu :'(

*Ketujuh kalinya, ke Padang. lupa historisnya nih. yang penting waktu ke Padang nggak ngelewatin jalan yang buat hampir seluruh ibu ibu mual dan dihibur sama mahasiswi papa hihi disana mampir ke Bukit Tinggi, pernah ke jam gadang juga hihihi pulang bawa gantungan rumah ada padang yang diujungnya tajem banget dan pernah ngelukain papa gara2 taro diplastik dan taronya sembarangan :))


MasyaAllah, dulu mah enak banget. Alhamdulillah lagi, menurut abang dan kakak aku yang paling beruntung. berkali2 jalan2 sma papa ketempat2 itu. Allah memang baikkkk.

Sampe sekarang ingatan tentang tempat2 itu masih melekat. dan nggak akan pernah lupa InsyaAllah.
1 cita-cita papa yang belum tercapai, mau ajak aku ke Gorontalo. tempat papa lahir. dulu oernah sih eksana tapi umur 2 tahun (katanya mana inget aku. pokoknya nanti harus kesana sama abang. :))

Huaaaa capek juga cerita panjang lebar. maf maaf nih cerita sedikit nggak jelas dan mungkin nggak penting, tapi coretan ini penting banget buat dokumentasi aku.

AKU CINTA PAPA SELAMANYA.
AKU SAYANG PAPA SELAMANYA.
PAPA TETEP DIHATI AKU.

Semoga bermanfaat ^.^

3 komentar:

  1. Innalillahi....
    kpn Papa meninggal,Aku salah seorang yg mengidolakan beliau..

    BalasHapus
  2. Aku mengenal Papa melalui You Tube,kemudian mendownloadnya,skrg hampir tiap hari Aku putar...

    BalasHapus
  3. kalau udah membaca ini tolong dibalas ya..
    please

    BalasHapus

Udah selesai bacanya? :)

Yuk, silahkan diclose dengan mengucapkan الحمد لله :)